Kembali Ke Beranda

Syarat dan ketentuan untuk Penyewa

Penyewa memahami dan menyetujui bahwa pada saat menyewa barang:

Penyewa bertanggung jawab untuk membaca, memahami, dan menyetujui setiap informasi / deskripsi keseluruhan barang (termasuk didalamnya namun tidak terbatas pada warna, kualitas, fungsi, dan lainnya) sebelum membuat tawaran atau komitmen untuk menyewa.

Setiap penyewaan yang dilakukan melalui aplikasi Rentist adalah merupakan kesepakatan dan/atau kontrak antara Penyewa dengan Pihak yang menyewakan. Rentist tidak terlibat dan tidak bertanggung jawab didalam kesepakatan dan/atau kontrak tersebut sebagai hasil dari penggunaan atas aplikasi Rentist (termasuk, tanpa pembatasan, Pihak yang menyewakan mana pun).

Rentist tidak mengalihkan secara hukum atas barang-barang dari Pihak yang menyewakan kepada Penyewa.

Penyewa memahami dan menyetujui bahwa setiap barang yang telah disewa merupakan tanggung jawab pihak Penyewa. Rentist tidak menerima klaim apapun atas barang yang telah disewa.

Penyewa memahami dan menyetujui bahwa Penyewa menggunakan barang sesuai dangan tujuan penggunaannya.

Penyewa memahami dan menyetujui bahwa Penyewa wajib menjaga dan mengembalikan barang dengan kondisi yang sama dengan komdisi barang ketika pertama kalo diterima Penyewa dari Pihak yang menyewakan.

Penyewa memahami dan menyetujui bahwa Pemyewa bertanggung jawab penuh atas segala kerusakan yang ditimbulkan pada barang selama waktu sewa.

Penyewa memahami dan menyetujui bahwa Penyewa tidak diperkenankan atau tidak diijinkan untuk meminjamkan atau mengalihkan barang yang disewa kepada pihak ketiga.

Penyewa memahami dan menyetujui bahwa ketersediaan stok barang merupakan tanggung jawab Pihak yang menyewakan yang menawarkan barang tersebut. Terkait ketersediaan stok barang dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga dalam keadaan stok barang kosong, maka Pihak yang menyewakan akan menolak permintaan, dan pembayaran atas barang yang bersangkutan akan dikembalikan kepada Penyewa.

Penyewa memahami dan menyetujui bahwa setiap transaksi yang dilakukan antar Penyewa dengan Pihak yang menyewakan yang dilakukan selain melalui Rekening Resmi Rentist dan / atau tanpa sepengetahuan Rentist (melalui fasilitas/jaringan pribadi, pengiriman pesan, pengaturan transaksi khusus diluar aplikasi Rentist atau upaya lainnya) adalah merupakan tanggung jawab pribadi dari Penyewa.

Penyewa memahami dan menyetujui bahwa Penyewa wajib untuk segera melakukan pembayaran selambat-lambatnya dalam waktu 1 (satu) jam setelah Penyewa melakukan check-out. Jika dalam batas waktu tersebut pembayaran atau konfirmasi pembayaran belum dilakukan oleh Penyewa, maka Rentist memiliki kewenangan untuk membatalkan transaksi tersebut. Pengguna tidak berhak untuk mengajukan klaim atau tuntutan atas pembatalan transaksi tersebut.

Penyewa memahami dan menyetujui bahwa Penyewa harus membayar total biaya sebagaimana tertera dalam halaman Pembayaran, yang terdiri dari harga sewa barang dan biaya-biaya lain yang mungkin timbul dan akan diuraikan secara tegas dalam halaman pembayaran.

Penyewa memahami dan menyetujui bahwa Penyewa tidak boleh menggunakan barang yang telah disewa untuk melakukan perbuatan yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

Penyewa memahami dan menyetujui bahwa Penyewa wajib untuk melakukan Konfirmasi Barang Diterima, Konfirmasi Barang Ditolak, Konfirmasi Barang Tidak Diterima dalam batas waktu 1 hari sejak Barang memiliki status Terkirim pada sistem aplikasi Rentist. Jika dalam batas waktu yang telah ditentukan tidak ada Konfirmasi atau klaim dari pihak Penyewa, maka dengan demikian Penyewa menyatakan menyetujui untuk dilakukannya Konfirmasi Penerimaan Barang secara otomatis oleh Sistem Rentist.

Penyewa memahami dan menyetujui bahwa Penyewa hanya dapat memberikan konfirmasi Barang Ditolak dengan alasan:

Kesalahan pengiriman barang oleh Pihak yang menyewakan;

Barang yang dikirim tidak sesuai dengan data, informasi, dan deskripsi barang sebagaimana diberikan Pihak yang menyewakan dalam aplikasi Rentist.

Pemberian konfirmasi Barang Ditolak wajib disertai dengan bukti foto atas barang yang ditolak untuk disewa.

Penyewa memahami dan menyetujui bahwa Rentist memiliki hak untuk memeriksa konfirmasi Barang Ditolak sebagaimana diberikan oleh Penyewa dengan data dan informasi yang ada, termasuk dengan melakukan verifikasi dengan Pihak yang menyewakan.

Penyewa memahami dan menyetujui bahwa pembayaran harga sewa kepada Penyewa karena Barang Ditolak dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku mengenai Pengembalian Uang Sewa.

Penyewa memahami dan menyetujui bahwa setiap klaim yang dilayangkan setelah adanya Konfirmasi atau Konfirmasi Otomatis Penerimaan Barang adalah bukan menjadi tanggung jawab Rentist. Kerugian yang timbul setelah adanya Konfirmasi atau Konfirmasi Otomatis Penerimaan Barang menjadi tanggung jawab Penyewa secara pribadi.

Penyewa memahami dan menyetujui bahwa masalah keterlambatan proses pembayaran dan biaya tambahan yang disebabkan oleh perbedaan Bank yang Penyewa pergunakan dengan Bank Rekening Resmi Rentist adalah tanggung jawab Penyewa.

Penyewa memahami dan menyetujui bahwa Rentist bertindak sebagai penyedia Platfrom berbentuk aplikasi bagi Penyewa untuk menyewa barang dari Pihak yang menyewakan. Penyewaan barang yang disewakan oleh Pihak yang menyewakan merupakan tanggung jawab pribadi Penyewa dan Pihak yang menyewakan.

Penyewa memahami dan menyetujui bahwa kesalahan informasi yang disebabkan tidak terbaharuinya layanan dan aplikasi Rentist dikarenakan perangkat yang digunakan oleh Penyewa adalah tanggung jawab pribadi Penyewa.

Penyewa memahami dan menyetujui bahwa dengan memesan melalui aplikasi ini Penyewa terikat dan dianggap menerima dan menyetujui Syarat dan Ketentuan yang ditetapkan oleh masing-masing Pihak yang menyewakan yang relevan untuk menggunakan layanan yang mereka tawarkan.

Penyewa memahami dan menyetujui bahwa Pengembalian Uang Sewa dari Rentist kepada Penyewa hanya dapat dilakukan jika dalam keadaan-keadaan tertentu berikut ini:

Kelebihan pembayaran dari Penyewa atas harga Barang

Masalah pengiriman Barang telah teridentifikasi secara jelas dari Pihak yang menyewakan yang mengakibatkan pesanan Barang tidak sampai

Pihak yang menyewakan tidak bisa menyanggupi order karena kehabisan stok, perubahan ongkos kirim, maupun penyebab lainnya

Pihak yang menyewakan sudah menyanggupi pengiriman order Barang, tetapi setelah batas waktu yang ditentukan ternyata Pihak yang menyewakan tidak mengirimkan Barang hingga batas waktu yang telah ditentukan.

Penyewa memahami dan menyetujui bahwa setiap risiko yang timbul dari penggunaan atas layanan, dan setiap layanan atau barang yang diminta yang terkait, tetap menjadi risiko Penyewa sendiri, sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku.

Rentist memilik kewenangan untuk mengembalikan dana pada limit kartu kredit Penyewa, ketika terbukti adanya tindakan kecurangan pada penggunaan fitur pembayaran kartu kredit.



Penulis:

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: models/m_help.php

Line Number: 131

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: models/m_help.php

Line Number: 138


Tanggal Publikasi: Kamis, 24 Mei 2018 09:59 WIB


Apakah artikel ini berguna? Ya atau Tidak
Artikel Terkait

At Rentist, we connect people with their most wanted items. Our easy-to-use marketplace also helps renters explore verified listings from companies we know and trust. Whether searching for an equipment, cars, or party supplies, renters can make informed decisions with valuable information like engine capacity, fuel type, transmission, material, and certified ratings and reviews from fellow users. Our goal is to make it easier for renters to find and enjoy the item with extra peace of mind.
Experience the future of renting, today.

Contact Us


© 2019 PT Rental Spesialis Indonesia. All Rights Reserved.