SYARAT DAN KETENTUAN

Syarat dan Ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur mengenai tata cara pemakaian layanan yang ditawarkan oleh Rentist terkait penggunaan Aplikasi Rentist.

Pengguna disarankan untuk membaca dengan seksama Syarat dan Ketentuan dibawah ini karena dapat berdampak terhadap hak dan kewajiban Pengguna di bawah hukum. Dengan mendaftar dan / atau menggunakan  aplikasi Rentist, maka Pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan.

Syarat dan Ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan Rentist. Jika Pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan, maka Pengguna tidak diperkenankan untuk menggunakan Layanan Rentist.

 

DEFINISI

Rentist adalah sebuah aplikasi berbasis Online yang menghubungkan antara Pihak yang menyewakan barang dengan Penyewa barang untuk dapat saling sewa-menyewa barang berdasarkan hasil pencarian barang.

Pengguna adalah pihak yang menggunakan Layanan Rentist, termasuk namun tidak terbatas pada, Penyewa, Pihak yang menyewakan ataupun Pihak lain yang hanya sekedar berkunjung ke aplikasi Rentist.

Penyewa adalah Pengguna terdaftar yang melakukan permintaan atas barang yang disewakan oleh Pihak yang menyewakan barang di aplikasi Rentist.

Pihak yang menyewakan adalah Pengguna terdaftar yang melakukan tindakan buka Rental dan/atau memasang iklan atas barang untuk disewakan kepada Pengguna aplikasi Rentist

Barang yang dilarang adalah barang yang dilarang untuk disewakan dan disewa melalui aplikasi Rentist.

Informasi Pribadi adalah informasi mengenai pribadi para Pengguna yang terdiri dari namun tidak terbatas pada username, email, password, nama, nomor telepon, alamat dan lain sebagainya, yang dimasukkan oleh Pengguna pada saat menggunakan layanan Rentist.

Rekening Resmi Rentist adalah rekening bersama yang  telah disepakati oleh Rentist dan para Pengguna dalam bertransaksi di aplikasi Rentist.

Sistem Pembayaran Rentist adalah Suatu metode pembayaran yang disediakan oleh Rentist untuk memudahkan  para Pengguna dalam melakukan transaksi pembayaran.

 

INFORMASI PRIBADI

Pengguna memahami dan menyetujui bahwa pada saat melakukan pendaftaran di aplikasi Rentist, maka Pengguna  harus memberikan informasi yang sebenar-benarnya mengenai informasi pribadi Pengguna.

Rentist sangat menghormati informasi pribadi Pengguna dan melindungi informasi pribadi tersebut dengan Kebijakan Privasi Rentist. Rentist mungkin menggunakan cookies dan teknologi pelacakan lainnya untuk memfasilitasi dan melacak penggunaan layanan yang disediakan aplikasi Rentist. Untuk informasi lebih lanjut, silakan melihat Kebijakan Privasi Kami.

 

PENDAFTARAN

Pengguna memahami dan menyetujui bahwa untuk mendaftarkan diri pada aplikasi Rentist Pengguna harus berusia 18 tahun atau lebih, atau sudah cakap hukum menurut peraturan perundang-undangan  yang berlaku di Indonesia.

Pada saat mendaftarkan diri pada aplikasi Rentist, Pengguna diharapkan untuk menggunakan nama akun dengan kata sandi yang unik. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa Pengguna harus bertanggung jawab penuh terhadap kerahasiaan dan keamanan informasi mengenai akun milik Pengguna. Pihak Rentist tidak bertanggung jawab atas kebocoran informasi yang diakibatan karena kelalaian Pengguna.

Rentist tidak memungut biaya pendaftaran apapun  kepada Pengguna.

 

ATURAN PENGGUNAAN

  1. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa Pengguna hanya dapat menggunakan aplikasi ini setelah Pengguna melakukan pendaftaran pada aplikasi Rentist. Setelah melakukan pendaftaran, maka Pengguna akan memperoleh suatu akun pribadi yang hanya dapat diakses dengan kata sandi yang telah Pengguna pilih pada saat pendaftaran.
  2. Pengguna yang telah melakukan pendaftaran pada aplikasi Rentist berhak untuk bertindak sebagai:
    1. Penyewa.
    2. Pihak yang menyewakan.
  1. Rentist tidak bertanggungjawab terhadap kerusakan barang, kehilangan barang,dan segala tindakan yang dilakukan oleh Pengguna yang merugikan Pengguna lainnya.
  1. Dalam hal menggunakan aplikasi Rentist, Pengguna tidak diperkenankan untuk :
  1. Menjual barang
  2. Tukar-menukar barang
  3. Menyewakan barang-barang yang melanggar Syarat dan Ketentuan, serta hukum yang berlaku di Indonesia.

5. Rentist memiliki kewenangan tanpa harus melakukan pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna untuk melakukan tindakan yang dianggap perlu atas setiap adanya  dugaan terhadap pelanggaran atau pelanggaran Syarat dan Ketentuan dan/atau hukum yang berlaku, yakni  tindakan berupa penghapusan barang, pembatalan listing, suspensi akun, atau penghapusan akun Pengguna.

6. Apabila ditemukan adanya tindakan berupa kecurangan dalam bertransaksi untuk kepentingan pribadi Pengguna, maka Rentist memiliki kewenangan terhadap akun Pengguna baik bersifat  sementara ataupun bersifat permanen.

7. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa Pengguna dilarang untuk menciptakan dan/atau menggunakan alat dan fitur otomatis dengan tujuan untuk memanipulasi data pada Sistem Rentist, termasuk namun tidak terbatas pada (i) melakukan manipulasi data toko (ii) melakukan perambanan (crawling).

9. Rentist tidak akan meminta password akun milik Pengguna untuk atau dengan alasan apapun, oleh karena itu Rentist menghimbau agar Pengguna tidak memberikan password akun milik Pengguna kepada pihak manapun, baik kepada pihak ketiga ataupun kepada pihak yang mengatasnamakan Rentist.

  1. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa Rentist tidak bertanggung jawab atas setiap kerugian atau kerusakan yang timbul dari penyalahgunaan akun milik Pengguna.
  2. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa Rentist memiliki kewenangan untuk menahan pembayaran dana di Rekening Resmi Rentist sampai waktu yang tidak ditentukan apabila terdapat permasalahan dan klaim dari pihak Penyewa mengenai proses pengiriman, kualitas dan kelayakan  barang. Pembayaran baru akan dikirimkam kepada Pihak yang menyewakan apabila permasalahan dan klaim tersebut telah selesai dan/atau barang telah selesai digunakan oleh Penyewa.
  3. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa Rentist memiliki kewenangan untuk mengambil keputusan atas permasalahan-permasalahan mengenai transaksi yang belum terselesaikan akibat tidak adanya kesepakatan penyelesaian, baik antara Pihak yang menyewakan dan Penyewa, dengan melihat bukti-bukti yang ada. Keputusan Rentist merupakan keputusan akhir yang tidak dapat diganggu gugat dan mengikat pihak Pihak yang menyewakan dan Penyewa untuk mematuhinya.
  4. Rentist menyarankan kepada Pihak yang menyewakan untuk terlebih dahulu mengasuransikan barang yang dianggap perlu untuk diasuransikan.

 

ATURAN BAGI PENYEWA

  1. Penyewa memahami dan menyetujui bahwa pada saat menyewa barang:
  1. Penyewa bertanggung jawab untuk membaca, memahami, dan menyetujui setiap informasi / deskripsi keseluruhan barang (termasuk didalamnya namun tidak terbatas pada warna, kualitas, fungsi, dan lainnya) sebelum membuat tawaran atau komitmen untuk menyewa.
  2. Setiap penyewaan yang dilakukan melalui aplikasi Rentist adalah merupakan kesepakatan dan/atau kontrak antara Penyewa dengan Pihak yang menyewakan. Rentist tidak terlibat dan tidak bertanggung jawab didalam kesepakatan dan/atau  kontrak tersebut sebagai hasil dari penggunaan atas aplikasi Rentist (termasuk, tanpa pembatasan, Pihak yang menyewakan mana pun).
  3. Rentist tidak mengalihkan secara hukum  atas barang-barang dari Pihak yang menyewakan kepada Penyewa.
  1. Penyewa memahami dan menyetujui bahwa setiap barang yang telah disewa merupakan tanggung jawab pihak Penyewa. Rentist tidak menerima klaim apapun atas barang yang telah disewa.
  2. Penyewa memahami dan menyetujui bahwa Penyewa menggunakan barang sesuai dangan tujuan penggunaannya.
  3. Penyewa memahami dan menyetujui bahwa Penyewa wajib menjaga dan mengembalikan barang dengan kondisi yang sama dengan kondisi barang ketika pertama kali diterima Penyewa dari Pihak yang menyewakan.
  4. Penyewa memahami dan menyetujui bahwa Penyewa bertanggung jawab penuh atas segala kerusakan yang ditimbulkan pada barang selama waktu sewa.
  5. Penyewa memahami dan menyetujui bahwa Penyewa tidak diperkenankan atau tidak diijinkan   untuk meminjamkan atau mengalihkan barang yang disewa kepada pihak ketiga.
  6. Penyewa memahami dan menyetujui bahwa ketersediaan stok barang merupakan tanggung jawab Pihak yang menyewakan yang menawarkan barang tersebut. Terkait ketersediaan stok barang dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga dalam keadaan stok barang kosong, maka Pihak yang menyewakan  akan menolak permintaan, dan pembayaran atas barang yang bersangkutan akan dikembalikan kepada Penyewa.
  7. Penyewa memahami dan menyetujui bahwa setiap transaksi yang dilakukan antar Penyewa dengan Pihak yang menyewakan yang dilakukan  selain melalui Rekening Resmi Rentist dan / atau tanpa sepengetahuan Rentist (melalui fasilitas/jaringan pribadi, pengiriman pesan, pengaturan transaksi khusus diluar aplikasi Rentist atau upaya lainnya) adalah merupakan tanggung jawab pribadi dari Penyewa.
  8. Penyewa memahami dan menyetujui bahwa Penyewa wajib untuk segera melakukan pembayaran selambat-lambatnya dalam waktu 1 (satu) jam setelah Penyewa melakukan check-out. Jika dalam batas waktu tersebut pembayaran atau konfirmasi pembayaran belum dilakukan oleh Penyewa, maka Rentist memiliki kewenangan untuk membatalkan transaksi tersebut. Pengguna tidak berhak untuk mengajukan klaim atau tuntutan atas pembatalan transaksi tersebut.
  9. Penyewa  memahami dan menyetujui bahwa Penyewa harus membayar total biaya sebagaimana tertera dalam halaman Pembayaran, yang terdiri dari harga sewa barang dan biaya-biaya lain yang mungkin timbul dan akan diuraikan secara tegas dalam halaman pembayaran.
  10. Penyewa memahami dan menyetujui bahwa Penyewa tidak boleh menggunakan barang yang telah disewa untuk melakukan perbuatan yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.
  11. Penyewa memahami dan menyetujui bahwa Penyewa wajib untuk melakukan Konfirmasi Barang Diterima, Konfirmasi Barang Ditolak, Konfirmasi Barang Tidak Diterima dalam batas waktu 1 hari sejak Barang memiliki status Terkirim pada sistem aplikasi Rentist. Jika dalam batas waktu yang telah ditentukan tidak ada Konfirmasi atau klaim dari pihak Penyewa, maka dengan demikian Penyewa menyatakan menyetujui untuk dilakukannya Konfirmasi Penerimaan Barang secara otomatis oleh Sistem Rentist.
  12. Penyewa memahami dan menyetujui bahwa Penyewa hanya dapat memberikan konfirmasi Barang Ditolak dengan alasan:
  1. Kesalahan pengiriman barang oleh Pihak yang menyewakan;
  2. Barang yang dikirim tidak sesuai dengan data, informasi, dan deskripsi barang sebagaimana diberikan Pihak yang menyewakan dalam aplikasi Rentist.
  1. Pemberian konfirmasi Barang Ditolak wajib disertai dengan bukti foto atas barang yang ditolak untuk disewa.
  2. Penyewa memahami dan menyetujui bahwa Rentist memiliki hak untuk memeriksa konfirmasi Barang Ditolak sebagaimana diberikan oleh Penyewa dengan data dan informasi yang ada, termasuk dengan melakukan verifikasi dengan Pihak yang menyewakan.
  3. Penyewa memahami dan menyetujui bahwa pembayaran harga sewa kepada Penyewa karena Barang Ditolak dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku mengenai Pengembalian Uang Sewa.
  4. Penyewa memahami dan menyetujui bahwa setiap klaim yang dilayangkan setelah adanya Konfirmasi atau Konfirmasi Otomatis Penerimaan Barang adalah bukan menjadi tanggung jawab Rentist. Kerugian yang timbul setelah adanya Konfirmasi atau Konfirmasi Otomatis Penerimaan Barang menjadi tanggung jawab Penyewa secara pribadi.
  5. Penyewa memahami dan menyetujui bahwa masalah keterlambatan proses pembayaran dan biaya tambahan yang disebabkan oleh perbedaan Bank yang Penyewa pergunakan dengan Bank Rekening Resmi Rentist adalah tanggung jawab Penyewa.
  6. Penyewa memahami dan menyetujui bahwa Rentist bertindak sebagai penyedia Platfrom berbentuk aplikasi bagi Penyewa untuk menyewa barang dari Pihak yang menyewakan. Penyewaan barang yang disewakan oleh Pihak yang menyewakan merupakan tanggung jawab pribadi Penyewa dan Pihak yang menyewakan.
  7. Penyewa memahami dan menyetujui bahwa kesalahan informasi yang disebabkan tidak terbaharuinya layanan dan aplikasi Rentist dikarenakan perangkat yang digunakan oleh Penyewa adalah tanggung jawab pribadi Penyewa.
  8. Penyewa memahami dan menyetujui bahwa dengan memesan melalui aplikasi ini Penyewa terikat dan dianggap menerima dan menyetujui Syarat dan Ketentuan yang ditetapkan oleh masing-masing Pihak yang menyewakan yang relevan untuk menggunakan layanan yang mereka tawarkan.
  9. Penyewa memahami dan menyetujui bahwa Pengembalian Uang Sewa dari Rentist kepada Penyewa hanya dapat dilakukan jika dalam keadaan-keadaan tertentu berikut ini:
  1. Kelebihan pembayaran dari Penyewa atas harga Barang
  2. Masalah pengiriman Barang telah teridentifikasi secara jelas dari Pihak yang menyewakan yang mengakibatkan pesanan Barang tidak sampai
  3. Pihak yang menyewakan tidak bisa menyanggupi order karena kehabisan stok, perubahan ongkos kirim, maupun penyebab lainnya
  4. Pihak yang menyewakan sudah menyanggupi pengiriman order Barang, tetapi setelah batas waktu yang ditentukan ternyata Pihak yang menyewakan tidak mengirimkan Barang hingga batas waktu yang telah ditentukan.
  1. Penyewa memahami dan menyetujui bahwa setiap risiko yang timbul dari penggunaan atas layanan, dan setiap layanan atau barang yang diminta yang terkait, tetap menjadi risiko Penyewa sendiri, sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku.
  2. Rentist memilik kewenangan untuk mengembalikan dana pada limit kartu kredit Penyewa, ketika terbukti adanya tindakan kecurangan pada penggunaan fitur pembayaran kartu kredit.

 

ATURAN BAGI  PIHAK YANG MENYEWAKAN

  1. Pihak yang menyewakan memahami dan menyetui bahwa Pihak yang menyewakan dilarang untuk membuat Syarat dan Ketentuan  pribadi yang bertentangan dengan Syarat dan Ketentuan Rentist. Jika terdapat pertentangan antara keduanya maka peraturan yang berlaku adalah Syarat dan Ketentuan Rentist.
  2. Pihak yang menyewakan memahami dan menyetujui bahwa Pihak yang menyewakan  wajib untuk memberikan foto dan informasi mengenai barang secara lengkap dan jelas sesuai dengan kondisi, kualitas dan kelayakan atas barang yang akan disewakannya. Apabila terdapat ketidaksesuaian antara foto dan informasi atas barang yang diunggah oleh Pihak yang menyewakan dengan barang yang diterima oleh Penyewa, maka Rentist  memiliki kewenangan untuk membatalkan atau menahan dana transaksi.
  3. Pihak yang menyewakan memahami dan menyetujui bahwa Pihak yang menyewakan menjamin setiap saat ketersediaan barang yang akan disewakan, dan bertanggung jawab penuh untuk memperbaharui stok/ketersediaan barang.
  4. Pihak yang menyewakan memahami dan menyetujui bahwa Pihak yang menyewakan  dilarang untuk melakukan tindakan duplikasi barang atau tindakan-tindakan lain yang dapat diindikasikan sebagai usaha persaingan tidak sehat.
  5. Pihak yang menyewakan memahami dan menyetujui bahwa Pihak yang menyewakan wajib menentukan waktu dan harga sewa barang.
  6. Pihak yang menyewakan memahami dan menyetujui bahwa setiap kesalahan pengetikan yang dilakukan oleh Pihak yang menyewakan  sehingga menyebabkan harga dan informasi barang tidak sesuai atau benar adalah merupakan tanggung jawab penuh Pihak yang menyewakan. Perlu diingat dalam hal ini, bahwa  apabila terjadi kesalahan pengetikan keterangan harga barang yang tidak disengaja, maka Pihak yang menyewakan berhak untuk menolak pesanan barang yang dilakukan oleh calon Penyewa.
  7. Pihak yang menyewakan memahami dan menyetujui bahwa Pihak yang menyewakan  wajib untuk memberikan balasan apakah menerima atau menolak pemesanan barang oleh calon Penyewa dalam batas waktu 1 ( satu ) hari terhitung sejak adanya notifikasi mengenai pesanan barang dari Rentist. Jika dalam batas waktu tersebut tidak ada balasan dari Pihak yang menyewakan, maka secara otomatis pesanan tersebut dianggap dibatalkan.
  8. Pihak yang menyewakan memahami dan menyetujui bahwa pembayaran untuk sewa barang sampai dengan 3 (tiga) hari akan dibayarkan pada akhir masa penyewaan.
  9. Pihak yang menyewakan memahami dan menyetujui bahwa pembayaran untuk sewa barang diatas 3 (tiga) hari akan dibayarkan dengan cara bertahap (25 % dari harga akan dibayarkan setiap seperempat waktu  hari penyewaan).

Contoh:

Penyewaan barang selama 11 ( sebelas ) hari maka  pembayaran kepada Pihak yang menyewakan akan dibayarkan pada hari ke 3 ( tiga ) sebesar 25%,  hari ke 6 (enam) sebesar 25%, hari ke 9 (sembilan) sebesar 25% dan hari ke 11 (sebelas) sebesar 25%.

Penyewaan barang selama 21 (dua puluh satu ) hari maka pembayaran kepada Pihak yang menyewakan akan dibayarkan pada hari ke 5 (lima) sebesar 25%, hari ke 10 (sepuluh) sebesar 25%, hari ke 15 (lima belas) sebesar 25%, dan hari ke 21 (dua puluh satu) sebesar 25%.

  1. Pihak yang menyewakan memahami dan menyetujui bahwa Pihak yang menyewakan dalam kondisi apapun dilarang untuk menyewakan barang-barang yang dilarang oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.
  2. Pihak yang menyewakan memahami dan menyetujui bahwa pembayaran atas sewa barang dan biaya lainnya (diluar biaya transfer / administrasi) akan dikembalikan sepenuhnya ke Penyewa apabila transaksi dibatalkan.
  3. Pihak yang Menyewakan memahami dan menyetujui bahwa Rentist bertindak sebagai penyedia Platfrom berbentuk aplikasi bagi Pihak yang Menyewakan untuk menyewakan Barang kepada Penyewa. Pengembalian dan penagihan kembali atas Barang yang disewakan oleh Pihak yang Menyewakan merupakan tanggung jawab pribadi Pihak yang Menyewakan.
  4. Pihak yang Menyewakan dapat mengirimkan permintaan informasi mengenai Penyewa kepada Rentist dengan melampirkan alasan permintaan informasi dan tujuan penggunaan informasi. Pihak yang Menyewakan paham dan sepakat bahwa  memiliki hak untuk menindaklanjuti permintaan tersebut sesuai dengan ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku mengenai perlindungan data pribadi.
  5. Pihak yang menyewakan memahami dan menyetujui bahwa Rentist memberlakukan sistem testimonial terhadap Pihak yang Menyewakan yang diisi oleh Penyewa.
  6. Pihak yang menyewakan memahami dan menyetujui bahwa dalam hal Pihak yang menyewakan ditemukan melakukan pembatalan sewa menyewa dengan Penyewa, maka Rentist memiliki hak untuk memberikan testimonial buruk kepada Pihak yang Menyewakan.
  7. Pihak yang Menyewakan memahami dan menyetujui bahwa testimonial buruk dari Penyewa yang diterima Pihak yang Menyewakan akan menurunkan rating kualitas Pihak yang Menyewakan, dan testimonial baik yang diterima Pihak yang Menyewakan dari Penyewa akan meningkatkan rating kualitas Pihak yang Menyewakan. Pihak yang Menyewakan sepakat untuk melepaskan segala haknya untuk mengajukan gugatan, klaim, ganti rugi, dan kompensasi dalam bentuk apapun kepada Rentist atas kerugian yang dideritanya, materiil maupun bukan materiil, langsung maupun tidak langsung, yang muncul dari penerapan sistem testimonial oleh Rentist sebagaimana dimaksud.
  8. Dalam menggunakan layanan yang disediakan aplikasi Rentist, Pihak yang Menyewakan dilarang menetapkan syarat dan ketentuan sewa menyewa yang bersifat klausul baku yang tidak memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia, termasuk namun tidak terbatas pada (i) tidak menerima komplain, (ii) tidak menerima retur (penukaran barang), (iii) tidak menerima refund (pengembalian dana), (iv) Barang tidak bergaransi, (v) pengalihan tanggung jawab (termasuk tidak terbatas pada penanggungan ongkos kirim), (vi) penyusutan nilai harga dan (vii) pengiriman Barang acak secara sepihak. Jika terdapat pertentangan antara catatan Rental dan/atau deskripsi produk dengan Syarat dan Ketentuan Rentist, maka peraturan yang berlaku adalah Syarat dan Ketentuan Rentist.
  9. Pihak yang menyewakan memahami dan menyetujui bahwa Pajak Penghasilan Pihak yang menyewakan akan dilaporkan dan diurus sendiri oleh masing-masing Pihak yang menyewakan sesuai dengan ketentuan pajak yang berlaku di peraturan perundang-undangan di Indonesia.

 

PENATAAN BARANG

  1. Pihak yang menyewakan tidak diperbolehkan untuk mempergunakan Rentist sebagai media untuk beriklan atau melakukan promosi ke halaman aplikasi lain diluar aplikasi Rentist.
  2. Pihak yang menyewakan tidak diperbolehkan untuk memberikan data kontak pribadi dengan tujuan untuk melakukan transaksi sewa barang secara langsung kepada Penyewa / calon Penyewa.
  3. Pihak yang menyewakan tidak diperbolehkan untuk memberikan keterangan informasi  barang selain atau diluar daripada keterangan toko dan/atau barang yang bersangkutan.
  4. Pemberian nama atas barang harus dilakukan sesuai dengan informasi secara detail mengenai harga,  spesifikasi,  kondisi, kualitas dan kelayakan atas barang tersebut, dengan demikian Pihak yang menyewakan tidak diperkenankan untuk mencantumkan nama dan/atau kata yang tidak berhubungan dengan barang yang di iklankan.
  5. Pihak yang menyewakan wajib untuk memisahkan tiap-tiap barang yang memiliki warna, ukuran, dan harga yang berbeda.
  6. Pihak yang menyewakan dilarang untuk memperdagangkan jasa, atau barang non-fisik.
  7. Rentist memiliki kewenangan mengambil-alih/mensuspen akun Pihak yang menyewakan jika akun Pihak yang menyewakan sudah tidak aktif lebih dari 1 tahun, dan/atau pihak yang menyewakan merek dagang resmi (sesuai dengan Daftar Umum Merek di Indonesia) dengan nama yang sama dengan akun Pihak yang menyewakan melakukan klaim terhadapnya dikarenakan mereka ingin menggunakan akun tersebut.
  8. Rentist  memiliki kewenangan untuk mengubah nama dan/atau memakai nama Rental dan/atau domain Pihak yang menyewakan untuk kepentingan internal Rentist.

 

BARANG YANG DILARANG

  1. Barang sebagai berikut dilarang untuk ditampilkan, ditawarkan, dan disewakan dalam aplikasi Rentist, termasuk namun tidak terbatas pada:
    1. Barang yang memuat konten negatif (pornografi, perjudian, kekerasan, dan konten atas barang dan layanan yang melanggar peraturan perundang-undangan):
      1. Barang yang memuat konten negatif pornografi:

Pornografi yakni gambar sketsa, ilustrasi, foto, tulisan, suara, bunyi, gambar bergerak, animasi, kartun, percakapan, gerak tubuh, atau bentuk pesan lainnya yang memuat kecabulan atau eksploitasi seksual yang melanggar norma kesusilaan dalam masyarakat.

      1. Barang yang memuat konten perjudian, lotere, dan/atau taruhan.
      2. Barang yang memuat konten dengan materi kebencian:
        1. Benda, gambar dan/atau layanan yang melecehkan, mendegradasi, atau mengandung muatan kebencian terhadap individu atau kelompok individu atas dasar agama, jenis kelamin, orientasi seksual, ras, etnis, usia, atau cacat tubuh.
        2. Benda, gambar, dan/atau layanan yang menganjurkan atau membenarkan kekerasan atau membuat ancaman bahaya terhadap individu atau kelompok;
        3. Benda, gambar, dan/atau layanan yang memberikan layanan menghilangkan nyawa orang lain dan/atau penganiayaan dan/atau perundungan.
        4. Benda, gambar, dam/atau layanan yang menghasut atau mempromosikan kebencian terhadap kelompok atau individu.
      3. Barang yang memuat konten gambar grafis yang menimbulkan kengerian:
        1. Benda, gambar, dan/atau layanan gambar atau grafis yang berdarah seperti pertumpahan darah dan kecelakaan mengerikan atau aneh
        2. Benda, gambar, dan/atau layanan gambar atau grafis yang memuat organ tubuh manusia, darah.
        3. Benda, gambar, dan/atau layanan penyiksaan baik hewan maupun manusia.
      4. Barang yang memuat konten yang melanggar hak kekayaan intelektual.
      5. Barang yang memuat konten jasa peretasan (hacking dan/atau cracking) dan/atau menyediakan akses tanpa hak atau melawan hukum atas sistem elektronik.
      6. Barang yang memuat konten penyediaan dan/atau akses terhadap narkoba, zat adiktif, dan psikotropika.
      7. Barang yang memuat konten dengan materi ketidakjujuran, kecurangan atau menyesatkan orang lain antara lain iklan mistis atau takhayul, penipuan, layanan atau jasa pencucian uang, jasa pemalsuan dokumen (termasuk dokumen ijazah dan/atau sertifikat), dan skema piramida (termasuk pemasaran afiliasi atau money game).
      8. Barang yang memuat konten perdagangan manusia (human trafficking) dan/atau organ manusia.

            10.  Barang yang memuat konten tentang rokok.

11. Barang yang memuat konten senjata, militer, dan peledak. Termasuk dalam hal ini tentang menjual, memfasilitasi atau mendukung penjualan senjata dan aksesoris senjata yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan seperti penjualan amunisi, bagian senjata, pistol, senapan, senjata udara, dan senjata bius.

12. Barang yang memuat konten obat-obatan, makanan, dan/atau minuman tertentu. Termasuk dalam kategori ini antara lain:

        1. Zat dan/atau obat-obatan terlarang sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan.
        2. Obat-obat yang memerlukan resep dokter, obat bius dan sejenisnya.
        3. Obat atau bahan yang mengandung zat terlarang.
        4. Obat-obatan (termasuk obat-obatan tradisional) yang tidak mempunyai izin edar dan/atau yang materi iklannya belum/tidak disetujui oleh instansi yang berwenang.
        5. Minuman beralkohol.

13. Barang yang memuat konten tentang tanaman dan/atau binatang yang dilindungi oleh negara berdasarkan peraturan perundang-undangan.

14. Barang yang memuat konten tentang alat dan/atau perangkat yang dilarang dan/atau yang tidak tersertifikasi oleh kementerian/lembaga, seperti misalnya alat dan/atau perangkat telekomunikasi yang dilarang dan/atau yang tidak tersertifikasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

15. Barang yang memuat konten tentang bahan kimia yang beracun dan berbahaya.

16. Barang yang memuat rumah subsidi pemerintah.

17. Barang yang berkaitan dengan layanan atau jasa pernikahan siri.

18. Barang yang berkaitan dengan kesehatan yang tidak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

  1. Dalam hal Rentist menemukan, baik berdasarkan inisiatif Rentist maupun berdasarkan laporan dari sesama Pengguna maupun pihak ketiga bahwa terdapat Barang yang Dilarang yang ditampilkan, ditawarkan, maupun disewakan melalui aplikasi Rentist, Rentist memiliki hak untuk melakukan tindakan terhadapnya, antara lain:
    1. Melakukan pemeriksaan kebenaran laporan mengenai Barang yang Dilarang, baik ke pihak pelapor maupun Pihak yang Menyewakan dan/atau pihak yang ditunjuk untuk mewakili Pihak yang Menyewakan;
    2. Melakukan tindakan penghapusan dan/atau pemblokiran terhadap Barang yang Dilarang;
    3. Memberikan notifikasi kepada Pihak yang Menyewakan bahwa konten yang diunggahnya adalah Barang yang Dilarang, termasuk namun tidak terbatas kepada penyedia platform yang bekerjasama dengan Rentist apabila Barang Pihak yang Menyewakan ditampilkan di aplikasi Rentist atas dasar kerjasama dengan penyedia platform lain;
      1. Melakukan tindakan lain yang dianggap perlu oleh Rentist, tidak terbatas pada evaluasi, monitoring, modulasi, maupun pencabutan akun Pihak yang Menyewakan yang melakukan transaksi pada aplikasi Rentist.
    4. Dalam melakukan penghapusan dan/atau pemblokiran terhadap Barang yang Dilarang, Rentist tunduk dan mengikuti tata cara, jangka waktu dan prosedur yang diwajibkan dalam hukum dan peraturan perundang-undangan.
    5. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa segala kerugian dan/atau kerusakan yang diderita Pengguna sehubungan dan/atau dikarenakan Barang yang Dilarang merupakan tanggung jawab pribadi Pengguna, dan melepaskan segala hak untuk mengajukan klaim, ganti rugi, gugatan, tuntutan dan permintaan kompensasi serta hak Pengguna lainnya kepada Rentist atas kerugian dan/atau kerusakan tersebut.

 

PEMBATALAN

Kebijakan mengenai Pembatalan sewa yang dilakukan melalui layanan yang tersedia dalam aplikasi Rentist ditetapkan oleh Pihak yang Menyewakan. Penyewa disarankan untuk membaca Kebijakan mengenai Pembatalan yang ditetapkan oleh Pihak Yang Menyewakan secara seksama sebelum melakukan pemesanan.

Penyewa memahami dan menyetujui bahwa Penyewa bertanggung jawab secara pribadi atas segala konsekuensi dari pembatalan sewa yang dilakukan, termasuk namun tidak terbatas pada tidak kembalinya uang Penyewa yang telah dibayarkan untuk sewa dan biaya-biaya lain yang telah dikeluarkan.

Penyewa sepakat untuk melepaskan segala hak untuk mengajukan klaim, ganti rugi, gugatan, tumtutan dan permintaan kompensasi serta hak Pengguna lainnya kepada Rentist atas kerugian dan /atau kerusakan yang timbul dari pembatalan sewa yang dilakukan oleh Penyewa.

Penyewa memahami dan menyetujui bahwa Penyewa sepakat dan tunduk terhadap Kebijakan mengenai Pembatalan sewa tersebut.

 

HARGA BARANG

Harga barang yang terdapat dalam aplikasi Rentist adalah harga yang ditetapkan oleh Pihak yang menyewakan.

Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap permasalahan dan / atau setiap perselisihan yang terjadi akibat ketidaksepahaman antara Pihak yang menyewakan  dan Penyewa mengenai harga bukanlah merupakan tanggung jawab Rentist.

Aplikasi Rentist untuk saat ini hanya melayani transaksi sewa menyewa  barang dalam mata uang Rupiah.

 

UANG JAMINAN

Kemungkinan Pihak yang menyewakan barang akan meminta uang jaminan atas barang terhadap Penyewa. Penyewa disarankan membaca dengan seksama Kebijakan mengenai uang jaminan yang ditetapkan oleh masing-masing Pihak yang menyewakan Barang. Rentist tidak mengatur mengenai uang jaminan. Pembayaran uang jaminan langsung dibayarkan oleh Penyewa kepada Pihak yang menyewakan barang  pada saat pengambilan barang atau sebelum pengiriman barang yang disewa. Apabila terdapat uang jaminan maka Pihak yang menyewakan akan mengembalikan uang jaminan tersebut kepada Penyewa pada saat Penyewa mengembalikan barang.

 

TARIF PENGIRIMAN

Tarif pengiriman ditentukan oleh Pihak yang menyewakan barang. Rentist tidak mencampuri penentuan harga dan pengiriman oleh Pihak yang menyewakan barang. Pihak yang menyewakan juga dapat mengizinkan Penyewa untuk mengambil barang langsung di tempat Pihak yang menyewakan atau di tempat lain yang telah ditentukan bersama.

 

KONTEN

Dalam menggunakan aplikasi Rentist, Pengguna tidak diperbolehkan untuk mengunggah atau mempergunakan kata-kata, komentar, gambar, atau konten apapun yang mengandung unsur SARA, diskriminasi, merendahkan atau menyudutkan orang lain, vulgar, bersifat ancaman, atau hal-hal lain yang dapat dianggap tidak sesuai dengan nilai dan norma sosial. Rentist memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan yang dianggap perlu terhadap pelanggaran Syarat dan Ketentuan ini, antara lain berupa  penghapusan konten, suspend akun, pemblokiran akun, dan lain-lain.

Pengguna tidak diperbolehkan  untuk  mempergunakan foto / gambar barang yang memiliki watermark yang menandakan hak kepihak yang menyewakanan orang lain.

Pengguna dengan ini memahami dan menyetujui bahwa penyalahgunaan foto/gambar yang di unggah oleh Pengguna merupakan tanggung jawab pribadi Pengguna.

Pihak yang menyewakan tidak diperbolehkan untuk mempergunakan foto/gambar barang atau logo toko sebagai media untuk beriklan atau melakukan promosi ke situs-situs lain diluar aplikasi Rentist, atau memberikan data kontak pribadi untuk melakukan transaksi secara langsung kepada Penyewa / calon Penyewa.

Ketika Pengguna menggungah konten atau posting konten ke aplikasi Rentist, maka Pengguna dengan ini memberikan Rentist hak non-eksklusif, di seluruh dunia, secara terus-menerus, tidak dapat dibatalkan, bebas royalti, disublisensikan ( melalui beberapa tingkatan ) hak untuk melaksanakan setiap dan semua hak cipta, publisitas , merek dagang , hak basis data dan hak kekayaan intelektual yang Pengguna miliki dalam konten, di media manapun yang dikenal sekarang atau di masa depan. Selanjutnya, untuk sepenuhnya diizinkan oleh hukum yang berlaku, Pengguna mengesampingkan hak moral dan berjanji untuk tidak menuntut hak-hak tersebut terhadap Rentist.

Pengguna menjamin bahwa tidak akan melanggar hak kekayaan intelektual dalam mengunggah konten Pengguna kedalam aplikasi Rentist. Setiap Pengguna dengan ini bertanggung jawab secara pribadi atas setiap pelanggaran terhadap hak kekayaan intelektual dalam mengunggah konten di aplikasi Rentist.

Rentist  menyediakan fitur “Message” agar memudahkan Penyewa  dalam berinteraksi dengan Pihak yang menyewakan , perihal barang yang ditawarkan. Pihak yang menyewakan tidak diperkenankan menggunakan fitur tersebut untuk tujuan dengan cara apa pun menaikkan harga barang dagangannya, termasuk di dalamnya memberi komentar pertama kali atau memberi komentar selanjutnya / terus menerus secara berkala (flooding / spam).

Meskipun Rentist mencoba untuk menawarkan informasi yang dapat diandalkan, Rentist tidak bisa menjanjikan bahwa katalog akan selalu akurat dan up-to -date, dan Pengguna setuju bahwa Pengguna tidak akan meminta Rentist untuk bertanggung jawab atas segala ketimpangan dalam katalog. Katalog mungkin termasuk hak cipta, merek dagang atau hak milik lainnya.

 

PENGIRIMAN DAN PENGEMBALIAN  BARANG

  1. Pengiriman dan Pengembalian barang dilakukan berdasarkan kesepakatan antar Penyewa dan Pihak yang menyewakan.
  2. Rentist tidak menerima pengiriman atau pengembalian barang atas transaksi yang dilakukan oleh Pengguna dalam kondisi apapun.
  3. Apabila Pengguna sepakat untuk menggunakan jasa layanan pengiriman barang, maka Pengguna wajib memenuhi ketentuan yang ditetapkan oleh jasa layanan pengiriman barang tersebut dan bertanggung jawab atas setiap barang.
  4. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap permasalahan yang terjadi pada saat proses pengiriman atau pengembalian Barang oleh penyedia jasa layanan pengiriman barang adalah merupakan tanggung jawab penyedia jasa layanan pengiriman.

 

PEMBATASAN DAN PENGECUALIAN TANGGUNG JAWAB.

Rentist merupakan suatu Platfrom dengan model Costumer to Customer Marketplace, yang menyediakan layanan kepada Pengguna agar dapat menjadi Pihak yang menyewakan atau Penyewa di aplikasi Rentist. Dengan demikian bahwa setiap transaksi yang terjadi merupakan  transaksi antara member Rentist, sehingga Pengguna memahami bahwa batasan tanggung jawab Rentist secara proporsional adalah hanya sebagai penyedia jasa Platform

Rentist selalu berusaha untuk menjaga Layanan Rentist aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik, tapi Rentist tidak dapat menjamin operasi terus-menerus atau akses ke Layanan Rentist akan selalu sempurna. Informasi dan data dalam aplikasi Rentist memiliki kemungkinan tidak terjadi secara real time.

Pengguna setuju bahwa Pengguna memanfaatkan Layanan Rentist atas risiko Pengguna sendiri, dan Layanan Rentist diberikan kepada Pengguna “SEBAGAIMANA ADANYA” dan “SEBAGAIMANA TERSEDIA”.

Pengguna setuju untuk membela dan mengganti kerugian Rentist (induk perusahaan, direktur, karyawan) dari setiap biaya kerugian apapun, kehilangan, pengeluaran, atau kerusakan yang berasal dari setiap klaim atau tuntutan yang diajukan oleh Pihak Ketiga sebagai akibat dari:

  1. Ketidakmampuan Pengguna dalam menggunakan Layanan Rentist;
  2. Pelanggaran Pengguna terhadap Syarat dan Ketentuan;
  3. Keterlambatan atau gangguan dalam Layanan Rentist;
  4. Kelalaian dan kerugian yang ditimbulkan oleh masing-masing Pengguna;
  5. Pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual;
  6.   Perselisihan antar Pengguna;
  7. Pencemaran nama baik pihak Ketiga;
  8. Rentist tidak bertanggung jawab atas segala resiko dan kerugian yang timbul akibat adanya tindakan penyalahgunaan barang yang disewa melalui Rentist.
  9. Rentist tidak bertanggung jawab atas segala resiko dan kerugian yang timbul akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak lain selain ke Rekening Resmi Rentist.
  10. Virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya yang diperoleh dengan mengakses, atau menghubungkan ke Layanan Rentist.
  11. Gangguan, bug, kesalahan atau ketidakakuratan apapun dalam Layanan Rentist.
  12. Kerusakan pada perangkat keras Pengguna dari penggunaan setiap Layanan Rentist.

 

GANTI RUGI

Pengguna memahami dan menyetujui untuk membela dan mengganti kerugian Rentist ( induk Perusahaan, direktur, dan karyawan) terhadap klaim atau tuntutan termasuk biaya hukum yang wajar, yang dilakukan oleh pihak ketiga yang timbul dalam hal Pengguna melanggar Syarat dan Ketentuan ini, penggunaan Layanan Rentist yang tidak semestinya dan / atau pelanggaran Pengguna terhadap hukum atau hak-hak pihak ketiga.

 

SISTEM PEMBAYARAN

Rentist bekerjasama dengan Pihak Ketiga yang sudah memiliki izin Pemerintah dalam menerapkan Sistem Pembayaran sebagai berikut :

  1. Pembayaran melalui transfer bank
  2. Pembayaran online dari Kartu Kredit / debit dari semua Bank yang berlogo VISA/ MasterCard/JCB/Amex.
  3. Pembayaran Transfer melalui ATM, Mobile, atau Internet Banking (ATM Bersama, Prima, ALTO, Mandiri ATM, BCA ATM)
  4. Pembayaran Internet Banking ( Mandiri Clickpay, CIMB Clicks,  e-Pay BRI, BCA KlikPay)
  5. pembayaran melalui Toserba dan Kios di seluruh Indonesia ( Indomaret )

 

KARTU KREDIT

  1. Setiap transaksi penyewaan barang dengan menggunakan kartu kredit hanya dapat dilakukan untuk transaksi penyewaan dengan nilai total sewa minimal Rp. 50.000 (lima puluh ribu rupiah) .
  2. Transaksi penyewaan barang dengan menggunakan kartu kredit wajib mengikuti Syarat dan Ketentuan yang diatur oleh Rentist.
  3. Pembayaran melalui kartu kredit akan dikenakan biaya tambahan sebesar 2,9 %  dari total transaksi di Rentist dan ditambah dengan Rp. 2.000,00.
  4. Apabila terdapat transaksi penyewaan barang dengan menggunakan kartu kredit yang melanggar ketentuan hukum dan/atau syarat ketentuan Rentist, maka Rentist berwenang untuk membatalkan transaksi, menahan dana transaksi selama diperlukan oleh Rentist, pihak Bank, maupun mitra payment gateway terkait untuk melakukan investigasi yang diperlukan, sekurang-kurangnya 28 hari kerja.
  5. Apabila transaksi penyewaan tidak berhasil dan/atau dibatalkan, maka tagihan atas transaksi tersebut akan dibatalkan dan dana transaksi akan dikembalikan ke limit kartu kredit Penyewa di tagihan berikutnya.

 

PENARIKAN DANA

Setiap permintaan pembayaran akan kami transfer setiap harinya pada pukul 10:00 dan 17:00 WIB. Untuk permintaan diatas pukul 17:01 WIB akan kami lakukan pada hari berikutnya (mengikuti jam hari kerja bank - tidak termasuk Sabtu/Minggu/hari libur).

 

PUSAT RESOLUSI

Pusat Resolusi adalah fitur yang disediakan oleh Rentist untuk memfasilitasi penyelesaian masalah transaksi antara Penyewa dan Pihak yang menyewakan.

Fitur ini akan secara otomatis menahan dana pembayaran barang ke Pihak yang menyewakan  sampai dengan permasalahan yang dilaporkan ke Pusat Resolusi selesai.

Dalam menggunakan fitur ini, Penyewa dan Pihak yang menyewakan  diharapkan memberikan bukti-bukti transaksi sewa menyewa berupa foto barang, nota penyewaan, dan bukti-bukti penunjang lainnya yang dapat menjadi dasar pembenar atas setiap argumen yang dikeluarkan oleh masing-masing pihak.

Penyelesaian permasalahan melalui Pusat Resolusi dapat berupa solusi yang dihasilkan berdasarkan kesepakatan bersama antara Penyewa dan Pihak yang menyewakan .

Jika dalam jangka waktu 3 hari tidak ditemukan kesepakatan bersama, maka Penyewa dan Pihak yang menyewakan  memiliki hak yang sama untuk minta bantuan pihak Rentist. Dengan menggunakan tombol bantuan untuk menghubungi Rentist, maka Penyewa dan Pihak yang menyewakan  memahami dan menyetujui bahwa, Rentist berwenang untuk mengambil keputusan atas permasalahan tersebut dengan melihat bukti-bukti yang ada dan/atau bukti-bukti baru yang harus dilengkapi oleh masing-masing pihak.

Rentist berwenang untuk melakukan mediasi dan/atau mengambil keputusan untuk penyelesaian masalah didalam diskusi Pusat Resolusi, meskipun salah satu pihak (pihak yang menyewakan atau penyewa) belum menekan tombol bantuan, dalam hal: (i) Adanya informasi dari pihak ketiga yang berkaitan dalam jalannya transaksi, yakni antara lain kurir pengiriman yang memberikan informasi terkait status terkini dari resi pengiriman paket; (ii) Bukti dari penyewa dan/atau pihak yang menyewakan  yang dikirimkan melalui jalur komunikasi lain (email Rentist, Layanan Pengguna, dan lainnya) yang perlu diteruskan ke Pusat Resolusi dengan dasar transparansi masalah; (iii) Laporan dari salah satu pihak disebabkan adanya kelalaian pihak yang menyewakan  atau penyewa; (iv) Salah satu pihak (pihak yang menyewakan  atau penyewa) terindikasi melakukan tindakan kecurangan; atau (v) Kondisi tertentu yang menyebabkan Rentist perlu segera melakukan mediasi.

Atas keputusan pertama Rentist diatas, baik Penyewa dan Pihak yang menyewakan  memiliki hak untuk banding, dengan persyaratan bahwa pihak yang mengajukan upaya banding harus mengajukan bukti baru di luar dari bukti-bukti sebelumnya.

Penyewa dan Pihak yang menyewakan  dengan ini menyetujui bahwa Keputusan Rentist atas upaya banding adalah keputusan akhir yang tidak dapat diganggu gugat dan mengikat pihak Pihak yang menyewakan  dan Penyewa untuk mematuhinya.

Pengguna memahami bahwa Pusat Resolusi tidak berlaku untuk produk barang yang tidak termasuk dalam Kategori barang yang disewakan di Rentist dan produk barang yang melanggar ketentuan hukum yang berlaku. .

Tata cara menggunakan Pusat Resolusi selengkapnya dapat dilihat pada Halaman Bantuan Pusat Resolusi.

 

PILIHAN HUKUM

Syarat dan Ketentuan ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia, tanpa memperhatikan pertentangan aturan hukum. Pengguna setuju bahwa tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara apapun berhubungan dengan aplikasi dan / atau Syarat dan Ketentuan ini akan diselesaikan secara eksklusif dalam Yurisdiksi Pengadilan Republik Indonesia.

 

PEMBAHARUAN

Harap diketahui bahwa Rentist dapat mengubah, memodifikasi, menambah dan menghapus Syarat dan Ketentuan ini sewaktu waktu tanpa memberikan pemberitahuan terlebih dahulu. Syarat dan Ketentuan ini harus dibaca secara berkala. Dengan terus menggunakan aplikasi ini setelah perubahan Syarat dan Ketentuan tersebut, maka Pengguna memahami dan menyetujui perubahan tersebut. Jika Pengguna menggunakan salah satu layanan kami yang lain, maka penggunaan Pengguna didasarkan pada kepatuhan dan penerimaan terhadap Syarat dan Ketentuan yang berlaku untuk layanan tersebut.

 

PERUBAHAN

Rentist memiliki kewenangan untuk memperbaharui dan / atau mengubah materi Rentist secara rutin dan Rentist setiap saat memiliki kewenangan untuk memperbaharui dan / atau mengubah tampilan dan isinya dengan  tujuan memberi pelayanan yang lebih baik kepada setiap Pengguna.

Apabila dibutuhkan Rentist dapat menangguhkan akses ke Layanan Rentist, atau menutupnya untuk jangka waktu yang tidak tertentu.

 

LAIN-LAIN

Syarat dan Ketentuan ini dibuat dalam bahasa Indonesia dan setiap terjemahan ke dalam bahasa lain hanya disediakan untuk memberikan kenyamanan, kemudahaan bagi Pengguna dan untuk tujuan sebatas informasi saja. Pengguna  tidak dapat menuntut hak dari versi terjemahan ini. Kemungkinan terdapat beberapa terjemahan yang mungkin berbeda dari versi asli bahasa Indonesia, dan apabila terjadi konflik antara versi bahasa Indonesia dengan versi terjemahan, maka yang berlaku adalah versi dalam bahasa Indonesia. Jika ragu atas keakuratan mengenai informasi yang terkandung dalam versi terjemahan, harap merujuk kepada teks dalam versi bahasa Indonesia yang merupakan versi resmi.

 

Bantuan Layanan

Untuk respons cepat terhadap pertanyaan-pertanyaan Pengguna atau cara menghubungi Rentist, silahkan untuk kunjungi Pusat Layanan Pelanggan atau kirimkan E-mail kepada [email protected] id atau Pengguna dapat menghubungi nomor telepon (0251) 830 9853 dan nomor Whatsapp +62 898 3922 893.

Layanan Pelanggan

PT Rental Spesialis Indonesia

Jalan Guntur No. 9

Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah

Bogor 16128

At Rentist, we connect people with their most wanted items. Our easy-to-use marketplace also helps renters explore verified listings from companies we know and trust. Whether searching for an equipment, cars, or party supplies, renters can make informed decisions with valuable information like engine capacity, fuel type, transmission, material, and certified ratings and reviews from fellow users. Our goal is to make it easier for renters to find and enjoy the item with extra peace of mind.
Experience the future of renting, today.

Contact Us


© 2018 PT Rental Spesialis Indonesia. All Rights Reserved.